Visitors

Minggu, 04 November 2012

Nani, Semakin Dekat Keluar


             Luís Carlos Almeida da Cunha, atau lebih dikenal sebagai Nani adalah winger United asal Portugal. Pemain berusia 25 tahun ini didatangkan pada 2007 dari Sporting, sama seperti sang pemain termahal dunia, Cristiano Ronaldo. Ia memang didatangkan klub dengan harapan mengikuti jejak Ronaldo yang sangat sukses. Datang dengan harga 25.5 juta, ia gagal unjuk kemampuan. Dia dengan mudah dianggap sebagai flop, dan fans juga kecewa karena harganya yang mahal tidak sesuai penampilan.


Nani, 2012
             Namun Cristiano Ronaldo hijrah ke Real Madrid pada 2009, dan hal ini mulai mengubah peruntungannya. Kepercayaan diri, trik, dan perannya meningkat. Secara perlahan dia menjadi pemain penting bagi United, dan musim 2010-2011 bisa dianggap sebagai puncak penampilannya yang akhirnya turut berperan bagi gelar liga ke-19 United. Banyak fans berharap dia dapat menjadi penerus Ronaldo, dapat mencapai level yang sama dengan seniornya itu. Namun kenyataannya, penampilannya inkosisten, bahkan cenderung menurun belakangan ini. Permainannya tidak efektif dan sering terlalu menahan bola.  Saat harusnya membagi bola, dia sering menahannya, berusaha menipu lawan dengan triknya tapi akhirnya lebih sering gagal. 
           

             Pembicaraan kontrak barunya tidak menemui kesepakatan sehingga indikasi pindah makin terasa. Usai pertandingan Chelsea vs United Sir Alex mengkritik penampilannya walau ia mencetak 1 gol. Disaat mencetak gol juga terlihat tidak ada rekan yang mendekatinya untuk selebrasi. Jikapun dijual, United nampak tak akan kesulitan karena banyak klub yang meminatinya, ada Real Madrid, Zenit, Anzhi, Juventus, bahkan si tetangga City. Sebagai gantinya, United nampak mengincar winger Porto, James Rodriguez, atau incaran lama, Nicolas Gaitan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar