Visitors

Kamis, 13 Desember 2012

After Derby

RvP celebrates the winning goal
     

         Derby Manchester antara United dan City telah berakhir. Manchester kembali memerah, dengan kemenangan United di rumah sang rival. Laga berlangsung seru dan hasil 3-2 terasa pantas diraih United. Wayne Rooney dan Robin van Persie menjadi pahlawan saat itu. Seperti umumnya derbi, berbagai kontroversi juga terjadi di laga ini.





       City menekan di awal laga, menciptakan peluang dan mengancam sang lawan. Tapi tiba-tiba saja dari pergerakannya, Rooney menjebol gawang Hart dari tendangan tepat sasaran pertama. Ia lalu menambah gol lagi dari umpan Rafael. Di babak II, kontroversi terjadi. Tendangan luar biasa van Persie dari luar kotak penalti mengenai tiang, lalu bola pantulan disambar Young. Sayangnya hakim garis mengklaim offside, saat tayangan ulang menunjukkan Young sama sekali tidak offside. Andai gol disahkan kedudukan akan menjadi 3-0 bagi United di babak II, dan tentu saja gameover bagi City. Tentu saja, kedudukan 3-0 di tengah babak II akan sulit dikejar, dan United berpotensi untuk menang dengan superior. Namun gol tidak disahkan, dan yang ada Yaya Toure mencetak gol sehingga skor 2-1. Terus menerus ditekan, gol penyeimbang tercipta di menit 86 oleh Zabaleta. 

Controversy

         Laga terlihat akan berakhir imbang, namun pelanggaran di kiri pertahan City oleh Clichy mengubahnya. van Persie mengeksekusinya, sedikit mengenai Nasri dan gol dengan bola mengarah ke pojok bawah gawang. Hal yang unik adalah gol kemenangan ini tercipta setelah mengenai rangkaian mantan-mantan pemain Arsenal ( Clichy-van Persie-Nasri ). Nasri juga terlihat takut kena bola dengan sedikit bersembunyi dibalik badan Dzeko.
         Skor 3-2, keadilan tercipta untuk United yang "dicuri" 1 golnya. Derby ini akan menjadi cerita yang lama dikenang karena jalannya laga nyang dramatis, namun sayangnya terjadi hal memalukan yang dilakukan fans City. Saat selebrasi, Ferdinand terkena koin di pelipisnya hingga berdarah. Seolah tak cukup bertindak anarkis, 1 fans City berlari ke tengah lapangan dan hendak menyerbu Ferdinand. Namun Hart mencegatnya, dan kredit khusus pantas didapatnya.

Rio Ferdinand

          Mancini mengeluarkan pernyataan merendahkan United dengan bilang timnya tak pantas kalah, sangat lucu karena kedudukan 0-3 yang harusnya mereka terima di pertengahan babak II. Kubu United sendiri gembira dengan jarak 6 poin yang kini membuat mereka nyaman di puncak. Manchester kembali memerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar