Visitors

Selasa, 09 Oktober 2012

Debut Bersejarah Pemain United

Cristiano Ronaldo
16-8-2003, United 4-0 Bolton, Old Trafford, EPL
Ronaldo, 2003
Cristiano memukau semua fan United saat itu. Trik, dribble, umpan, pergerakannya sangat baik dan mengacaukan pertahanan pertahanan Bolton. Tampil hanya 30 menit sebagai pengganti, ia memenangi penalti dan mengirim umpan silang yang berakhir gol dan tampil memukau. Media mulai membicarakannya dan anak muda yang sebelumnya bermain untuk Sporting Lisbon ini terus sukses hingga saat di Real Madrid sekarang.





Wayne Rooney
 28-9-2004, United 6-2 Fenerbahce, Old Trafford, Champions League
Rooney, 2004
Bocah asal Croxteth, Liverpool ini baru saja ditransfer karena penampilannya impresifnya bagi Everton semusim sebelumnya. Sayangnya debutnya bagi United tertunda karena cedera yang ia derita saat Euro 2004. Debut boleh tertunda, tapi sejarah tetap tercipta. Di pertandingan itu ia mencetak gol dengan tendangan kaki kiri luar kotak di menit 17. Kemudian kembali gol 11 menit kemudian dengan tendangan kaki kanan rendah berjarak 18 meter. Di menit 54, sejarah tercipta. Rooney muda mencetak gol dengan freekick dan kiper Rustu Recber hanya bisa melihatnya masuk ke gawang. Hattrick saat debut bagi United di first division ini baru terjadi pertama kali, dan masih satu-satunya hingga sekarang.

George Best
14-9-1963, United 1-0 West Brom, Old Trafford, Division One
Best, 1963
Pemuda 18 tahun asal Irlandia Utara ini langsung meneror lawan dalam debutnya. Melawan full-back senior Graham Williams, ia menciptakan hari buruk bagi lawannya itu. Bahkan sampai Best berhasil mengolonginya dan akhirnya sempat berpindah sisi karena teror permainan kasar Williams. Sir Matt Busby memujinya ( walau sempat menyebut sebagai "pemuda congkak" ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar