Visitors

Sabtu, 12 Januari 2013

Robin van Persie, United's Talisman

         Transfer van Persie awalnya agak meragukan. Maklum saja, usianya sudah 29 tahun, harga tinggi 27 juta pounds, reputasinya yang sering cedera, penyerang-penyerang berkualitas yang ada di skuad, dan berasal dari rival sehingga kesetiannya pada United diragukan.  Bagi beberapa fan United, dirinya memang kurang diinginkan, namun mereka juga berpikir jika RvP ke City tentu akan lebih buruk. Namun kemudian transfernya terasa seperti kado natal yang datang lebih awal bagi fan United. Debutnya sebagai   pengganti saat melawan Everton memang tidak menunjukkan pengaruhnya, bahkan tidak 1 pun shot yang ia buat. Tapi kemudian start awalnya langsung menjanjikan, ia mencetak gol awal dengan indah, dan sehabis itu gol-gol mengalir dari kaki dan kepalanya.



         Kini di setengah musim berjalan ia adalah top scorer tim dan EPL dengan total 20 gol dan 6 assist di keseluruhannya. Berkali-kali dia menjadi penyelamat juga dengan gol krusialnya di saat terakhirnya. Gol akhir saat melawan City, West Ham,  hattrick di kandang Soton, penalti kemenangan di Anfield, gol awal versus Arsenal, daftar kepahlawanannya sudah panjang bahkan saat 1 musim belum ia selesaikan di United.

         Para haters United pun mulai berteriak "RvP FC!", namun bagi fan United ia "hanya" bermain sesuai ekspektasi. Pengaruhnya musim ini sama seperti Messi di Barca, Michu di Swansea, Suarez di Liverpool, dan El Sharawaary di Milan. Harga 27 juta terasa murah pun dengan apa yang ia berikan saat ini. Ia mendapat gelar Player of The Month bulan Desember dengan 5 gol di 6 pertandingan.

        Ia dengan mudah dibandingkan dengan Ruud van Nisterlooy, dan memang ia dapat meneruskan peran senior Belandanya tersebut. Jika performanya bertahan atau bahkan meningkat hingga akhir musim, ia jelas akan membantu United meraih gelar. 

       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar